Saturday, August 20, 2011

CUKUPLAH BILA KU TAHU..TUHAN KAU INGATKU..


Dalam nama Tuhan Yesus bersaksi,

Kejadiannya pada tanggal 1 mei 2011 kurang lebih pukul 16.30 pada waktu itu saya berada di Cianjur, waktu itu hari minggu, seperti biasa saya bersama pemuda Cianjur mengadakan persekutuan pemuda, memang persekutuan pemuda di Cianjur tidak diikuti oleh banyak orang, sehingga kadang kala kita mengadakan persekutuan di rumah para peserta persekutuan, kebetulan pada waktu itu diadakan di rumah salah satu pemudi di Cianjur, dan rumahnya berada di sebuah gang.

Entah kenapa pada waktu itu rasa malas yang ada dalam diri saya ketika mau berangkat pergi persekutuan, kebetulan di dukung dengan suasana yang hujan (tidak terlalu besar tapi cukup membuat basah) , saya pikir mungkin tidak apa-apa apabila saya tidak mengikuti persekutuan ini satu kali saja, bahkan saya sempat sms ketua pemuda Cianjur dan menyatakan bahwa hujan menghambat perjalanan saya, dan dia membalas supaya saya menggunakan jas hujan saja untuk pergi ke tempat itu, akhirnya keinginan saya untuk mengetahui bahan persekutuan ini bisa membuat saya pergi juga untuk mengikuti persekutuan yang diadakan di rumah saudari ini.

Seperti biasa (karena persekutuan sering diadakan di tempat saudari ini) saya parkir motor saya di salah satu tempat yang cukup luas, dan tidak mengganggu sirkulasi jalan kendaraan atau orang yang melewat gang tersebut. Akhirnya saya mengikuti persekutuan pemuda bersama pemuda/i Cianjur, pada waktu itu ada Mth.Franke yang sedang berlibur dari STT Teologi Kanaan, Setelah kami mengikuti persekutuan itu yang berlangsung sampai jam 18.00, kamipun berpamitan kepada tuan rumah.

Pemuda/I yang lainnya tidak menggunakan motor tetapi menggunakan mobil salah satu jemaat senior(sebagai pembicara) karena asal mula keberangkatan kami tidak berbarengan, ketika kami berpisah untuk pulang, hal yang aneh saya rasakan, ketika hendak menuju motor dan mau memasukkan kunci motor kenapa kunci itu terasa sulit untuk dimasukkan, saya sedikit heran kenapa begitu sulitnya untuk memasukkan kunci ini, tidak seperti biasanya, ternyata saya terangi menggunakan handphone saya yang terjadi adalah ada kunci lain yang mengganjal sehingga kunci motor saya sulit dimasukkan.

Saya segera memanggil teman pemuda yang kebetulan jaraknya belum terlalu jauh meninggalkan saya, dan memang ternyata setelah kami melihat keadaan kontak motor saya sepertinya ada kunci T yang potong di dalam kontak motor saya. Saya merasa bersyukur motor saya tidak di ambil oleh maling yang mau mencuri motor saya. Memang secara fisik dan mesin teman-teman saya sering mengejek motor saya, kata mereka “Loh motor butut aja masih ada yang mau nyuri” tetapi untuk saya motor yang saya miliki ini merupakan kendaraan saya yang sangat berguna. Entah bagaimana kalau sampai motor saya hilang mungkin aktivitas saya akan terhambat.

Singkat cerita motor saya ini di perbaiki dan kontak motor saya di ganti oleh montir, bahkan yang membuat saya kaget lagi, kata montir tersebut tinggal sedikit lagi saja motor saya bisa terkontak dan mungkin motor saya akan segera hilang saat itu juga. Hal ini membuat saya bersyukur kepada Tuhan Yesus. Benar apa yang dikatakan Alkitab. Tuhan tidak memberikan segala sesuatu yang buruk melampaui kekuatan kita. Ini membuat saya belajar bahwa harus lebih berhati-hati dalam menyimpan kendaraan saya. 

Dan hal ini membuat saya bersyukur karena penyertaan Tuhan yang begitu luar biasa. Besok paginya Mth.Franke membawakan doa pagi dan menyanyikan Kidung Rohani No 377 pada petikan bait lagu tersebut dikatakan bahwa Satu hal yang paling manis..Tuhan Kau ingatku.. Hal yang aneh yang saya rasakan, padahal Tuhan bisa saja membiarkan motor saya hilang, tapi Tuhan masih mengingat saya dan masih memperdulikan saya walaupun sangat jarang saya mengingat Tuhan.

Kiranya kesaksian dari saya ini bisa menjadi berkat bagi pembacanya. Dan juga bagi yang mempunyai ide untuk mengumpulkan kesaksian-kesaksian ini saya merasa cukup terbantu karena saya tidak punya banyak akses untuk bersaksi. Puji Tuhan melalui blog ini saya merasa terbantu untuk berbagi berkat. Segala Kemuliaan Hanya Bagi Tuhan Saja!! Haleluya!!



Ardi, Cianjur

No comments:

Post a Comment